7 Game Mobile dengan Penghasilan Terbesar Sepanjang Masa

Penasaran nggak, sih, kamu dengan game mobile yg paling sukses pada muka bumi serta berapakah keuntungan yang sudah berhasil mereka dapatkan?

Game mobile telah menjadi fenomena yang menghebohkan selama beberapa tahun belakangan. Kecanggihan smartphone masa kini sebagai penyebab menjamurnya game-game mobile.

Makin poly player di sebuah game, game tersebut bakalan makin tajir, geng. Apalagi menggunakan sistem microtransaction yang diterapkan oleh hampir semua game masa kini .

Saking suksesnya game mobile, poly, lho, perusahaan game mainstream yang banting setir menjadi developer atau publisher game mobile.

7 Game Mobile dengan Penghasilan Terbesar Sepanjang Masa

Dalam artikel ini, Jaka akan membahas mengenai 7 game mobile yg paling sukses dan paling tajir pada muka bumi ini.

Jangan kaget jikalau game favoritmu nggak masuk ke pada daftar ini. Mungkin saja game tadi masih baru atau bukan favorit para sultan.

Daripada menunggu lebih lama , mendingan pribadi cek artikel berikut ini buat mengetahui game apa saja yang mempunyai penghasilan terbesar sepanjang masa.

1. Monster Strike – Rp100 Triliun

1 Fce02

Mungkin engkau belum familiar dengan game yg satu ini. Meskipun begitu, Monster Strike berhasil menempati posisi pertama sebagai game mobile paling tajir pada global.

Nggak nanggung-nanggung, penghasilan game yg dirilis dalam tahun 2013 ini mencapai US$ 7,dua miliar atau sekitar Rp100 triliun.

Game ini mempunyai gameplay seperti pinball, hanya saja kamu melontarkan monstermu buat mengalahkan musuh. Saking tajirnya, game ini hingga diadaptasi menjadi anime, lho.

2. Puzzle & Dragons – Rp98 Triliun

2 3382e

Puzzle & Dragons merupakan game puzzle menyamakan gambar menggunakan elemen RPG. Game ini dirilis pertama kali pada tahun 2012 oleh developer GungHoOnlineEntertainment.

Dalam game ini, kamu bisa membangun tim monstermu sendiri buat mengalahkan versus di pada dungeon. Caranya gampang, cukup jajarkan 3 orb berwarna sama buat menyerang musuh.

Meskipun praktis banget dan nggak seseru game zaman kini , game ini berhasil meraih US$7 miliar atau kurang lebih Rp98 triliun. Gila banget nggak, tuh?

3. Arena of Valor – Rp89 Triliun

3 5ae67

Arena of Valor merupakan game MOBA yg kurang diminati pada Indonesia. Pemain Legend Terlemahs jauh mengungguli pemain Arena of Valor.

Meskipun begitu, ternyata game ini jauh lebih sukses di semua global dibandingkan Terlemah Inilahs, lho. Game ini membuat US$6,4 miliar dibandingkan Mobile Legends yang cuma membuat US$ 350 juta</stron g> saja.

Mungkin saja faktor ini dipengaruhi sang publisher dan developer Arena of Valor yg kaya raya, yakni Garena dan Tencent.

4. Clash of Clans – Rp89 Triliun

4 1d6fa

Clash of Clans memang sudah rilis sejak tahun 2012, meskipun begitu, game taktik ini masih memiliki banyak banget player setia.

Game ini telah pada-download lebih menurut 500 juta kali. Tentunya, poly banget player CoC yg melakukan topup buat meningkatkan kecepatan progress village mereka.

Game satu ini berhasil meraih pendapatan sampai US$ 6,4 miliar atau sekitar Rp89 triliun! Wah, jangan-jangan player game ini sultan semua, geng.

lima. Candy Crush Saga – Rp54 Triliun

5 D76b9

Game tersukses selanjutnya merupakan Candy Crush Saga. Game puzzle satu ini berhasil meraih pendapatan hingga US$3,91 miliar atau kurang lebih Rp54 triliun.

Game ini nggak cuma terkenal saja, bahkan sempat sebagai game fenomenal yang dimainkan semua orang. Meskipun cuma menyediakan gameplay yang praktis, namun orang tetap saja tergiur buat top up, geng.

Kesuksesan game ini menciptakan perusahaan game Activision Blizzard membeli perusahaan King yang mengembangkan game ini. Wah, pantesan tajir banget.

6. Pokemon Go – Rp46 Triliun

6 9c798

Pokemon Go adalah game augmented reality berbasis lokasi yang sempat ramai banget saat dirilis pertama kali dalam tahun 2016.

Hanya dalam 7 bulan selesainya rilis, Pokemon Go berhasil meraup keuntungan sampai US$ 1 miliar. Meskipun jumlah player-nya sempat drop, tetapi penghasilan game ini terus meningkat.

Hingga kini , Pokemon Go sudah berhasil mengisi pundi-pundinya menggunakan uang sebanyak US$ tiga,3 miliar atau sekitar Rp46 triliun. Ada yg masih main game ini?

7. Fate/Grand Order – Rp41 Triliun

7 6f436

Game mobile ketujuh yang berhasil masuk daftar ini merupakan Fate/Grand Order. Meskipun cuma di-download sebanyak 1 juta kali, namun game mempunyai pendapatan yang sangat akbar.

Game yang diangkat menurut anime ini mempunyai aliran RPG & memakai sistem gacha. Game menggunakan gacha tentunya bikin player tergoda buat terus top up.

Meskipun secara umum dikuasai player Fate/Grand Order dari di Jepang, tetapi game ini berhasil meraup US$ tiga miliar atau setara Rp41 triliun.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 game mobile menggunakan penghasilan terbesar sepanjang masa. Top up game memang seru, akan tetapi jangan sampai kantongmu jebol ya, geng.

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka berikutnya!