7 Game Remake Terbaik yang Lebih Bagus dari Versi Aslinya

Ketujuh game remake terbaik ini nggak cuma memanfaatkan elemen nostalgia saja, melainkan juga menjadi penyempurnaan dari game-game favorit kita semasa kecil

Pernah nggak, sih, engkau ngerasa kangen dengan masa kecilmu? Pasti pernah, dong. Salah satu kenangan paling berkesan semasa kecil tentunya game-game keren yg pernah kamu mainkan.

Saat ini sudah poly banget emulator PS1 & PS2 yang bisa kamu download buat memainkan game-game jadul. Meskipun begitu, grafis & gameplay game tadi tetap saja ketinggalan zaman.

Oleh karena itu, poly developer yang memanfaatkan nostalgia para player menggunakan cara merilis versi remake berdasarkan game-game jadul yang memorable banget.

7 Game Remake Terbaik yg Pernah Dibuat

Dalam artikel ini, Jaka nggak bakal membahas mengenai game-game yang cuma pada-remaster agar gambarnya lebih cantik saja.

Melainkan, Jaka akan membahas game yang di-remake atau benar-benar dibentuk ulang berdasarkan awal dan disempurnakan sehingga sanggup menyaingi kualitas dan penjualan berdasarkan game orisinalnya.

Banyak yg bilang, ketujuh game dalam daftar ini malah lebih mengagumkan dari versi aslinya. Penasaran nggak, sih? Yuk, simak, geng!

1. Shadow of The Colossus (2018)

1 A49b9

Kalau engkau adalah seorang gamer PS2, niscaya kamu kenal dengan game legendaris yg satu ini. Shadow of The Colossus pertama kali dirilis dalam tahun 2005.

Di zamannya, game ini merupakan masterpiece, mulai menurut grafisnya, kontrolnya, gameplay-nya, hingga soundtrack.

Sayangnya, game ini nggak menua menggunakan baik sebagai akibatnya nggak bisa dinikmati generasi selanjutnya.

Untungnya, game ini dibuat balik pada tahun 2018 kemudian buat platform PS4. Meskipun baru, tetapi game ini tetap memiliki jiwa yg sama seperti game aslinya.

2. Crash Bandicoot N. Sane Trilogy (2017)

2 7933e

Crash Bandicoot N. Sane Trilogy merupakan sebuah bukti bahwa game zaman sekarang sudah jauh lebih canggih dibandingkan era ’90-an.

Vicarious Visions membangun pulang trilogi Crash Bandicot hanya dengan mengandalkan geometri level orisinalnya.

Hasilnya merupakan campuran 3 game klasik yg dikemas menggunakan sangat baik menjadi 1 game legendaris.

Fans franchise Crash Bandicoot langsung jatuh cinta pada pandangan pertama menggunakan versi remake ini. Game ini juga masih sulit buat ditamatkan misalnya versi orisinalnya, geng.

3. Pokemon HeartGold & SoulSilver (2010)

3 4167e

Kalau ditanya soal game berdasarkan franchise Pokemon manakah yang paling paripurna, penggemar fanatik Pokemon niscaya akan menjawab Pokemon HeartGold & SoulSilver.

Kedua judul game Pokemon ini dirilis dalam tahun 2010 dan adalah versi remake menurut Pokemon Gold & Silver yang dirilis 11 tahun sebelumnya.

Versi barunya yg sudah memiliki grafis HD tentunya jauh lebih baik dib
andingkan versi aslinya.

Selain itu, versi remake-nya pula menambahkan beberapa prosedur baru yg makin menyempurnakan game satu ini.

4. Resident Evil dua (2019)

4 925b0

Resident Evil 2 Remake merupakan game horor paling fenomenal pada sepanjang tahun 2019 ini. Bagaimana, nggak? Game ini sukses menciptakan orang ketakutan misalnya 21 tahun yg lalu.

Game survival zombie ini menggabungkan elemen third person dan prosedur menurut game Resident Evil 7 sehingga bikin pengalaman bermain lebih sophisticated tetapi permanen menaruh ketakutan yg sama.

Nggak cuma grafisnya saja yg diperbaiki jadi lebih terkini, gameplay game satu ini jua disempurnakan.

Resident Evil 2 bisa menyajikan game yang fresh tetapi tetap menyajikan elemen nostalgia yg kental.

5. Yakuza Kiwami (2017)

5 Afaed

Sebelas tahun sehabis game Yakuza (2005) dirilis buat region Amerika Utara, studio Ryu Ga Gotoku dan SEGA merilis game Yakuza Kiwami yang merupakan remake dari game tersebut.

Game action dengan elemen RPG satu ini bakal mengajakmu menyusuri distrik fiksi, Kamurocho di Tokyo. Game remake ini menaruh 4 gaya bertarung baru, yakni brawler, beast, rush, dan dragon.

Selain itu, terdapat sebuah elemen gameplay baru bernama Majima Everywhere yg bakal memunculkan Majima secara datang-datang buat berkelahi dengan karaktermu.

6. Ratchet & Clank (2016)

6 66231

Nggak seperti game remake lainnya, Ratchet & Clank dikembangkan sang studio sama yang juga menyebarkan versi orisinalnya tahun 2002, yaitu Insomniac Games.

Versi Remake dari Ratchet & Clank berhasil menghadirkan grafis & animasi yg jauh lebih sophisticated. Game ini pula memasukkan beberapa elemen dari sekuel game Ratchet & Clank.

Hasilnya merupakan sebuah game tembak-tembakan yg keren banget tetapi nggak menghambat dan menghilangkan elemen nostalgia. Game ini juga merupakan galat satu game terbaik pada tahun 2016.

7. The Legend of Zelda: Link’s Awakening (2019)

7 Bde52

Game remake terbaik yg terakhir merupakan The Legend of Zelda: Link’s Awakening yang dirilis buat platform Nintendo Switch pada tahun 2019.

Game ini merupakan sebuah masterpiece pada zamannya sebagai akibatnya poly yg menolak game ini buat pada-remake. Alasannya karena takut menghambat kenangan indah serta reputasi game ini.

Namun, para penggemar mencabut pernyataan mereka dan justru senang banget waktu game ini di-remake. Grafis 3D, prosedur baru, & gameplay seru dijamin bakal menarik pemain-pemain baru.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka tentang 7 game remake terbaik yang dievaluasi lebih baik dari versi aslinya.

Nggak cuma memperbaiki grafis, ketujuh game diatas juga menyesuaikan game dengan gamer zaman kini .

Bagaimana, geng, kamu putusan bulat nggak dengan daftar Jaka di atas? Kalau nggak sepakat, ingat tinggalkan komentar di kolom yang sudah tersedia.

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka berikutnya!