7 Game yang Sukses Comeback Meskipun Awalnya Nyaris Gagal Hampir Bikin Bangkrut!

Membuat game nggak semudah yang kamu bayangkan. Daftar game berikut dievaluasi gagal ketika peluncurannya, tetapi berhasil comeback dan memeroleh poly penggemar.

Siapa, sih, pada global ini yang nggak kepengen sukses? Pastinya seluruh orang mau, dong. Namun, mencapai kesuksesan bukanlah sebuah hal yg mudah buat dilakukan.

Diperlukan kerja keras dan doa agar kamu mampu mencapai tujuanmu. Ada kalanya pula, engkau sudah berusaha sekuat tenaga tetapi masih saja mengalami hambatan.

Begitupun dengan game, geng. Proses membuatkan game yg sulit dan sangat lama terkadang nggak sepadan dengan hasilnya. Bahkan ada perusahaan game yang bangkrut dampak game-nya nggak laris pada pasaran.

7 Game yang Sukses Comeback Meskipun Awalnya Nyaris Gagal

Meskipun hampir gagal, kita permanen nggak boleh menyerah. Contoh saja ke 7 game dalam artikel ini. Meskipun mengalami awal yang berantakan, mereka berhasil mengatasi kasus mereka.

Penasaran, kan, game apa saja yg berhasil comeback meskipun awalnya nyaris gagal? Yuk, eksklusif saja simak artikel Jaka ini dia!

1. No Man’s Sky

1 Bddac

Ketika awal diumumkan, No Man’s Sky berhasil menarik perhatian publik dengan gameplay-nya yg unik & imersif. Game open-world ini seakan nggak menaruh batasan buat kamu mengeksplorasi planet pada alam semesta.

Tetapi, saat dirilis game ini malah flop & bikin player membatalkan pembelian mereka. Gameplay repetitif & grafik yang nggak sebagus pada trailer nggak sinkron dengan harga yg tinggi buat sebuah game indie.

Hal itulah yang menciptakan si developer terus memperbaiki game ini. Saking banyaknya perubahan, game ini jadi terlihat misalnya baru dan pastinya layak untuk dimainkan.

2. Halo: The Master Chief Collection

2 E5068

Halo: The Master Chief Collection sebagai model bahwa sesuatu yg gagal bisa diperbaiki asalkan kita berjuang sepenuh hati. Versi ini kerap menerima pembaharuan dengan memperkenalkan fitur-fitur baru.

Nggak cuma itu, pihak developer jua terus berbagi grafis game remake ini sebagai lebih baik & meningkatkan kecepatan proses matchmaking. Hal ini pun sukses memperbaiki citra buruk game satu ini.

Ketika awal dirilis, game tembak-menembak legendaris ini menerima reputasi jelek karena dipercaya menghancurkan franchise Halo yang mempunyai jutaan penggemar di semua global.

3. Grand Theft Auto Online

3 F53af

Grand Theft Auto V atau GTA 5 meraih kesuksesan yg luar biasa di hari peluncurannya. Meskipun begitu, fitur multiplayer game ini, yakni GTA Online, justru mendapatkan respon yang negatif.

Orang menganggap bahwa GTA Online nggak menarik dan nggak ada tujuannya. Belum lagi sulitnya player dalam bergabung ke sesi multiplayer. Berantakan banget, deh!

Untungnya, Rockstar perlahan-lahan berhasil mengatasi masalah & menyempurnakan game ini. Sekarang ini, GTA Online malah lebih diminati player dibandingkan GTA 5, geng.

Terlebih saat ini hadir juga mode GTA Online Roleplay yg poly dimainkan streamer YouTube maupun Twitch loh!

4. SimCity

4 44c4e

SimCity merupakan franchise tersukses berdasarkan Maxis Studio yg dibawahi sang Electronic Arts. Game ini juga sebagai asal muasal dari game simulator kehidupan The Sims yg kita ketahui sekarang.

Pada tahun 2013, Maxis merilis versi SimCity modern mereka yang didesain agar lebih baik dari pendahulunya. Sayangnya, game ini nggak bisa dimainkan secara offline.

Nggak cuma itu, game ini pula punya glitch yg bikin player nggak mampu login. Hal ini dikarenakan EA nggak siap akan kapasitas servernya ketika game ini perdana rilis.

Untungnya, EA secara sigap menambah kapasitas servernya sebelum masalah berlanjut. Bahkan pada update terbarunya, SimCity sanggup engkau mainkan secara offline, geng.

lima. Diablo III

5 9048f

Diablo III merupakan sebuah game action adventure isometrik yg dirilis sang Blizzard Entertainment. Game ini adalah bagian menurut franchise Diablo yg sukses banget di pasaran.

Sayangnya, waktu awal diluncurkan pada tahun 2012, game ini mempunyai poly banget kasus. Masalah server, tingkat kesulitan yg kelewat tinggi, serta microtransaction hampir saja menciptakan game ini gagal.

Untungnya, Blizzard segera memperbaiki kesalahan mereka dan mendengarkan masukan berdasarkan para penggemar. Hasilnya, sekarang game ini memiliki komunitas player yang banyak banget pada seluruh dunia.

6. Battlefield 4

6 306d2

Battlefield 4 merupakan sebuah contoh game tidak baik yg mempunyai angka penjualan fantastis. Tentu saja, lantaran poly player yg merasa tertipu sehabis membeli game ini.

Game perang ini acapkali banget crashed dan save arsip para player tiba-tiba nggak mampu dibaca. Saking hancurnya game ini, sebuah firma menuntut EA lantaran dianggap membohongi publik menggunakan menjual produk gagal.

DICE, selaku developer Battlefield 4 terus memperbaiki game ini hingga memakan ketika 2 tahun. Kini, game ini sudah nggak seburuk saat awal rilis dan mulai menerima respon positif menurut para penggemarnya.

7. Assassin’s Creed: Unity

7 B4587

Assassin’s Creed: Unity merupakan galat satu game paling infamous berkat glitch dan bug yang seabrek-abrek. Game Ubisoft ini seakan-akan dijual meskipun belum selesai dikembangkan.

Kekecewaan penggemar direspon menggunakan permintaan maaf resmi menurut CEO Ubisoft Montreal, studio yang membuatkan game action ini. Update dan bug fix terus dikembangkan demi memberikan pengalaman bermain yg mulus.

Game ini berhasil meraih pulang popularitasnya sesudah Ubisoft menggratiskan game ini buat sementara sebagai ungkapan sedih atas terbakarnya katedral Notre Dame di Perancis. Game ini bahkan jua menyumbang buat pembangunan balik katedral tersebut.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 game yang awalnya hampir gagal tetapi berhasil comeback. Usaha memang tidak pernah mengkhianati output, geng!

Menurut engkau , game manakah yang paling berhasil meraih pulang hati penggemarnya? Tulis di kolom komentar ya, geng! Sampai jumpa lagi pada artikel menarik Jaka lainnya.