Begini Cara Setting PUBG Emulator Agar Tidak Lag

Begini Cara Setting PUBG Emulator Agar Tidak Lag

Begini Cara Setting Pubg Emulator Agar Tidak Lag

Bindul.com || Sebelum banyak membahas mengenai cara setting PUBG emulator agar tidak lag, sebaiknya ketahui apa itu PUBG.

Bagi seorang gamer mania, PUBG bukanlah hal yang asing, karena  game shooter ini sangat seru untuk dimainkan. Namun bagi yang awam atau baru pertama mengenal dunia game, tidak ada salahnya berkenalan dengan game yang satu ini.

Player’s unknown’s battlegrounds atau yang lebih banyak dikenal dengan PUBG adalah sebuah game shooter dimana kamu sebagai pemain dituntut harus bisa bertahan hidup melawan 100 penembak lainnya sehingga bisa menjadi yang terakhir hidup.

Ketika awal bermain, para shooter akan turun dari pesawat dengan parasut menuju pada lingkaran putih yang disebut sebagai zona permainan.

Lama kelamaan lingkaran putih atau zona permainan akan mengecil seiring dengan menyusutnya jumlah pemain yang mati. Pada kahirnya, hanya beberapa pemain saja yang bertempur habis-habisan untuk bisa bertahan menjadi yang terakhir.

Game ini awal diluncurkan versi PC. Namun seiring berjalannya waktu, berkat kerja sama antara Bluehole, pengembang asal tiongkok, lightspeed, Quantum dan Tancent PUBG dirilis dalam bentuk mobile.

Ada 4 emulator yang bisa dimanfaatkan sebagai software untuk bermain game ini. Tapi emulator yang paling banyak digunakan adalah Tancent Gaming Buddy. Sebuah emulator resmi yang dibuat oleh tancent. Seorang pengembang game paling terkenal di Tiongkok.

Baca Juga : Inilah Trik Rahasia PUBG Mobile

Emulator tancent gaming buddy ini sangat direkomendasikan, karena dibuat khusus untuk game ini oleh developer PUBG sendiri. Ada beberapa fitur yang bisa kamu gunakan untuk memuaskan bermain gamemu, salah satunya adalah screenahoot dan untuk mengabadikan permainan.

Cara Setting PUBG Emulator Agar Tidak Lag

Telah dijelaskan bahwa emulator paling direkomendasikan untuk bermain game ini adalah tancent gaming  buddy. Emulator yang satu ini sengaja diciptakan agar kamu bisa tetap nyaman bermain PUBG mobil di PC.

Cara Setting Pubg Emulator Agar Tidak Lag

Sebagai gamer mania, tentu sangat penasaran, bagaimana cara setting PUBG emulator agar tidak lag? Atau cara instal tancent emulator untuk merasakan sensasi bermain PUBG mobile di PC? Begini tahapan singkatnya :

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload emulator tancent gaming buddy. Lalu instal di komputer hingga prosea instal selesai.
  2. Setelah instal selesai, segera buka emulatornya, karena secara otomatis akan mendownload game PUBG mobile. Berapa lama waktu downloadnya? Tergantung kecepatan internet kamu.
  3. Setelah itu lakukan pengaturan pada emulatornya. Dari tombol menu, masuk pada setting lalu masuk pada menu engine.
  4. Setelah itu, kamu bisa langsung mengubah rendering ke smart mode. Lalu centang render cache serta enforce global render cache.
  5. Salah satu cara setting PUBG emulator agar tidak lag adalah close saja anti-aliasingnya jika masih menggunakan GPU NVIDIA GTX 1050 ke bawah. Pilihlah memori 2 GB, dengan prosesor 4 core jika memungkinkan dan resolusinya sesuaikan dengan monitor. Bisa menggunakan 1.920 X 1080 atau 1.280 X 720.
  6. Dan yang terakhir, atur DPI nya menjadi 240 atau 480.
  7. Cara setting PUBG emulator agar tidak lag selanjutnya adalah dengan mengatur resolusi game sesuai kemampuan. Jangan memaksa menggunakan resolusi tinggi jika PC atau laptop tidak mampu. Bisa menggunakan SD 720p untuk pengaturan default. Atau bisa juga HD 1080p dan ultra HD 2K saat GPU nya mendukung.
  8. Agar tampilan lebih bagus, bisa menggunakan HD pada pengaturan display qualitynya. Tapi jika masih lag juga, bisa mengubah pengaturannya pada smooth atau balanced.
  9. Setelah selesai semua, klik save untuk menyimpan semua pengaturan yang telah kamu pilih.

Itulah cara setting PUBG emulator agar tidak lag. Sangat mudah. Setelah selesai, kamu bisa langsung klik tombol play untuk langsung memainkan gamenya.

Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Free Fire Kesalahan Sambungan

Tapi jangan lupa, gunakan akun google play atau facebook untuk login dan melanjutkan progres sebelumnya.

Perlu diketahui juga, salah satu kelebihan dari emulator tencent gaming buddy ini adalah tidak perlunya pengaturan mouse atau konfigurasi keyboard untuk bermain. Jadi, bisa sangat praktis. Namun, jika dirasa masih ada yang kurang pas, bisa disetting dengan pengaturan manual.